:: welcome to dapuRnyasaYa::

:: welcome to dapuRnyasaYa::

Sunday, January 6, 2013

Nastar

Udah lamaaaa banget gak bebikin Nastar, sampai pada akhirnya pada Natal kali ini ada request dari customer setia minta dibikinin Nastar.  Setelah googling akhirnya pilihan jatuh ke Nastar Resepnya Bu Fatmah.  Hasilnya enak, ngeprul, apalagi kombinasi mentega wisjman dan margarin blueband, wangiiii dan guriihh.  Biar ukurannya sama, adonan aku timbang manual @ 8 gram, itung2 sambil mengkaryakan si Tanita, timbangan digitalku yg jarang aku pake.


Nastar ( Ananas Tart)
:: Penulis : Fatmah Bahalwan
Bahan kulit:
250 gr  Margarine (Aku pake Blue Band)
250 gr  Butter (aku pake 100 gr butter hollman dan 125 gr wijsman)
100 gr  gula halus
4 btr     kuning telur
700 gr  tepung terigu
4 sdm   susu bubuk FC (aku pake Dancow)

Bahan polesan:
3 btr     kuning telur (aku pake 5 kuning telur)
1 sdt     cookie glaze (aku nggak pake)

Cara membuat:
  • Aduk mentega, gula dan telur hingga rata. (mixer speed 1, asal nyampur)
  • Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata.
  • Ambil sedikit, bentuk bulat, isi dengan selai nanas. Susun diloyang tipis, beri jarak satu dengan yg lain.
  • Oven dengan suhu 140’C selama lk. 30 menit, keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat.
Selai Nanas
Bahan:
4 bh     nanas palembang, haluskan
200 gr  gula pasir
1 sdt     garam
1 ptng   kayu manis
Cara membuat:
  • Masak nanas halus bersama airnya, garam dan kayu manis hingga kering, tuang gula pasir, masak terus dengan api kecil hingga kering dan liat. Angkat.