:: welcome to dapuRnyasaYa::

:: welcome to dapuRnyasaYa::

Thursday, April 27, 2017

Homemade CHOCO MUFFIN

Pernah bikin Muffin udah lamaa banget, dan sekarang baru bikin lagi gara-gara liat ada Muffin seliweran di instagram.  Biasanya bikin Muffin nggak pakai mixer ya hanya aduk-aduk bahan, tapi di resep ini Muffin nya dibuat pakai bantuan mixer dan hasilnya sih enak tapi nggak mirip Muffin yang luarnya keras dalamnya empuk.  Ini hasil jadinya seperti kue Bolu yang lembut, tapi nggak papa kok yang penting sudah mencoba dan hasilnya enak, swear deh 👅

Hasil jadi ada 11 pcs Muffin mau saya kasih buat oleh-oleh Kak Nisa dia pembimbing anak saya di Bimbel.  Resep menyusul ya pemirsah .. karena jam 17 saya harus berangkat ketemu Kak Nisa.

Saturday, April 15, 2017

CATERPILLAR BREAD

Saya nih masih penasaran sama cara ngebentuk Caterpillar Bread alias roti bentuk ulat ini. Perasaan liat punya orang lain keren-keren 😎 tapi punya saya kliatan aneh. Semalam bikin lagi untuk camilan Sabtu ini karena si pak Vembri ini perasaan saya sejak keluar dari RS kok bawaannya laper terus.
Daripada makan roti beli alias roti bermerk kok rasanya berdosa ya, karena roti beli itu pasti pakai pelembut, pengembang dan pengawet ihhh ngeri pokoknya... mana tega ya kita meracuni keluarga dengan makanan berbahan kimia tersebut. Mana mungkin roti tanpa pengawet bisa bertahan seminggu ? karena kalau saya bikin maximal 3 hari saja dan hari ke 4 sudah mulai berjamur. 

Bikin roti nggak pakai lama gak pakai ribet, tengah malem tinggal siapin bahan dan keluarin si MAS BOSCH yang bantuin saya ngulenin roti. Tinggal cemplang-cemplung, tunggu selama 15 menit sampai adonan kalis dan elastis, bentuk2 sebentar, fermentasi 1 jam dan siap dioven dan pagi udah bisa dinikmati deh...

Praktis kan ? ngapain capek-capek ngulen bikin roti dan hasilnya belum tentu kalis elastis mending yang pasti-pasti aja pakai MIXER BOSCH. Bikin roti sendiri selain aman, bersih dan sehat pastinya juga murah karena dengan hanya 500 gram tepung terigu bisa dihasilkan sekitar 18 pcs roti masing2 ukuran adonan 50 gram. Dengan modal tidak sampai Rp. 50ribu didapat roti homemade ukuran besar.


Kalau mau tanya-tanya cara bikin roti pakai MIXER BOSCH ayo kontak saya aja di WhatsApp saya 08129075313


Walaupun bentuknya aneh dah kurang cantik yang penting rasanya enak, teksturnya lembut tanpa bahan kimia seperti pelembut, pengembang dan pengawet ya bu ibu 😊.

"Happiness is homemade"
"Happiness is the best"

Saturday, April 8, 2017

ROTI topping coklat retak-retak

Sebenernya saya bingung ngasih judul roti ini. Aslinya dinamakan roti jamur yang bentuknya bulat dibuat pakai cetakan muffin dan setelah matang bentuknya mlenuk seperti jamur dan atasnya dikasih topping coklat seperti ini.  Tapi berhubung saya punya mainan baru alias loyang baru ya pakai loyang baru ajalah... Loyang ini sempat ngetrend di instagram dan saya pun tergoda untuk memilikinya 😂 Udah tenang saya udah dapat yang selama ini dicari, karena kalo punya suatu keinginan n belum tercapai saya akan cari terusss sampai dapat dan Puji Tuhan dapat juga.

Roti ini pakai resep roti biasa aja, saya biasa pakai Resep Killer Soft Bread. Yang nguleni asisten saya yaitu si MIXER BOSCH cuma butuh 15 menit aja adonan bisa kalis dan elastis. Daripada capek-capek nguleni sendiri dan belum tentu hasilnya kalis dan elastis, sayang tenaga kita loh bu. Dan yang bikin beda dari roti ini adalah toppingnya ya, berikut resep toppingnya : 

Untuk adonan roti dengan tepung 500 gram takaran bahan toppingnya adalah sbb :

2 sendok teh tepung beras
2 sendok teh coklat bubuk
4 sendok teh air

campur semua dan oleskan diatas permukaan roti menjelang roti akan dioven,


Friday, March 24, 2017

WAFFLE PUKIS

Aneh gak sih aku kasih judul gini ? Waffle atau Pukis ? sayapun galau wkwkwkw... Iya ini resep kue Pukis yang dibuat pakai cetakan Waffle. Emang bisa ? ya bisa dong ini buktinya hehehe.

Sebenernya saya bikin ini cuman karena kangen kepingin pakai cetakan Waffle.  Cetakan Waffle ini kesayangan banget deh pokoke karena harganya mahalll tapi saya bisa dapetin separo harga, jadi ada nilai historisnya.  Harga aslinya Rp. 230 ribu di Ace Hardware.  Saya beli hanya Rp. 125 ribu saja dari Tania, dia teman komunitas kuliner NCC Jakbar. Barang 2nd baru 1 atau 2 kali pake katanya. Ah saya mah percaya aja beli barang bekas dia, secara udah kenal lama dan dari obrolan di grup kan udah kliatan tipe orangnya gimana ^^hallo Tania apakah kamu baca tulisan saya ini ?

Resepnya pakai Resep Kue Pukisnya bu Fatmah Bahalwan NCC , klik disini

Tuesday, February 28, 2017

BANANA Steamed Cake

Punya cetakan pisang udah lamaaa banget tapi blum pernah dipakai, biasa ya namanya ibu-ibu suka mupeng sama baking tools lucu-lucu hahaha... Yang penting udah punya trus jadi anteng dan gak baking deh ... hahaha saya banget itu. Padahal untuk beli cetakan ini gak murah juga lho... kalo gak salah 1 set isi 5 pcs harganya Rp. 80ribu. Ini saya beli yang ukuran paling besar, besarnya seperti pisang ambon betulan . Ada juga ukuran sedang dan ukuran kecil seukuran pisang emas ~


Resepnya ada di : resepdapurnyasaya.blogspot.com

Sunday, February 12, 2017

Puding Buah NAGA

Sering banget liat orang jualan buah naga di mobil bak terbuka dan lama-lama luluh juga saya kepingin beli hihi... aslinya sih ngga terlalu suka. Tapi beberapa kali lihat Puding Buah Naga seliweran di Instagram, Warnanya menggoda, cantik dan alami tanpa pewarna,  Dan inilah Puding Buah Naga buatan saya hanya dengan resep yang mudah :

Resepnya disini : Resepdapurnyasaya


Saturday, February 4, 2017

#IndomieUniqmie

Siapa yang nggak kenal Indomie ? siapa yang gak tau Indomie ? hampir semua orang Indonesia pasti familiar ya sama merk Mie Instant Indomie hehe...

Pada 1 Februari 2017 kemarin saya diundang oleh teman saya Amanda Andono untuk menghadiri acara  #IndomieUniqmie di Almond Zuccini Cooking Studio. Selanjutnya ....

BIGOR Air Fryer B 603

Satu lagi produk unggulan dari PT Sico yaitu BIGOR Air Fryer untuk solusi hidup sehat. Alat ini didesign dengan bentuk dan warna yang elegant cocok untuk kebutuhan dapur bapak/ibu sekalian.

Hari gini penyakit macam2 dan orang mulai beralih hidup sehat diantaranya menjauhi makanan yang digoreng menggunakan minyak kelapa,  BIGOR Air Fryer adalah jawaban/solusinya. Anda bisa tetap makan gorengan yang digoreng tanpa minyak.

Yang sering kami lakukan di rumah adalah suami saya yang seorang Akuntan suka membawa banyak pekerjaan ke rumah. Jika bekerja tengah malam dan 'kelaparan' maka dia akan ambil kentang French Fries dan Nugget langsung dari freezer dan masukkan ke dalam Bigor menggunakan wadah keranjang bulat yang ada di foto ini, TInggal tekan menu FRIES, ROTATION dan Start tinggal saja dan nanti akan matang sendiri karena otomatis sudah disetting timernya tergantung Menu yang ditekan, Praktis kan ? yak, Praktis dan sehat tanpa kawatir makan gorengan,  Dan hasilnya garing, renyah, crunchy sama seperti French Fries yang digoreng,


Selain fungsi untuk menggoreng, BIGOR juga bisa multi fungsi misalnya untuk membuat :

- Masakan Bahan Ayam
- Masakan Bahan Sapi
- Masakan Bahan Seafood
- Aneka Snack, Kue, Roti 


Promo untuk saat ini 
berhadiah Resep dan Hamada Wok  (selama persediaan masih ada) Free Ongkir pengiriman ke area Jakarta, Bekasi, Tangerang, Depok, Cibubur. Dan bisa COD, bayarnya pas barang diantar, aman kan.... hehehe


Garansi 12 bulan.

READY STOCK
 
hubungi Klara - SMS atau WA 08129075313 

Friday, January 27, 2017

OKONOMIYAKI

Sekali-sekali ya bikin  ala Japanese Food hehehe... Terus terang belum pernah beli Okonomiyaki, menurutkan seperti adonan telor yang dicampur sayur2an atau Pu Yung Hai. Kebetulan dapat resepnya gampang banget dan stok nya ada semua di rumah cuss kita bikin yuk. 

Resep ada di resepdapurnyasaya.blogspot.com