:: welcome to dapuRnyasaYa::

:: welcome to dapuRnyasaYa::

Friday, June 23, 2017

KUE SEMPRIT

Kue yang selalu ada sebagai suguhan Lebaran... iyes Kue Semprit yang klasi dan ngangeni ya bu ibuu... Ini sebenarnya pakai Resep Kukis Ulat yang sudah saya posting sebelumnya.




KUKIS KACANG

Kukis Kacang selalu saya bikin tiap kali Lebaran untuk bingkisan/hampers teman-teman yang suka ngirim ketupat dkk.  Bahan utamanya kacang tanah yang digoreng dan dihaluskan jadi berasa seperti makan kue Sagon.



Thursday, June 22, 2017

KUKIS ULAT/CATERPILLAR Cookies

Masih musim Ulat nih bu ibu hihiii sejenis hama yang merusak daun-daun.  Ini daun tanaman saya juga rusak akibat dimakan ulat.


Resepnya pakai Resep Fah Umi Yasmin yang viral itu.. silakan cek di : Resep Dapurnyasaya

Friday, June 9, 2017

KUKIS ULAT

Ikutan yang lagi kekinian,  adonan Semprit dibuat jadi Ulet atau Ulat hahaha...

Monday, May 22, 2017

KEMBANG GOYANG

Mau masuk bulan puasa ya bu-ibu ... udah siap-siap bikin kue kering atau suguhan untuk Lebaran ? hehehe.. ini saya lagi iseng bikin Kembang Goyang Pandan Wijen.  Kebetulan minggu lalu bikin sendiri juice pandan dan suji. Jadi ini warna hijaunya ASLI tanpa pewarna apapun. Takaran daun pandan dan sujinya bebas aja tapi kalau saya bikin yang kental. Jadi airnya sedikit biar jadi extract pandan suji.  Saya pakai bantuan mesin blender dan disaring.

Ini hijaunya cantik ya, hijau alami dari daun pandan dan daun suji dan sengaja nggak saya tambahin vanili karena daun pandan nya udah wangiii.

Resepnya sudah ditulis ya dan ada disini klik aja


Friday, May 12, 2017

Cupcake/Bolu SOSIS KEJU


Selain Roti Gambang, saya juga bawa Bolu atau Cupcake Sosis Keju untuk kumpul-kumpul kemaren sama temen-temennya Pak Vembri ex Kantor Pajak Tambora JakBar ^^ Jadinya klop kan ya manis dan asin. Resepnya ada disini ya klik aja

ROTI GAMBANG

Ini kali kedua saya bikin ROTI GAMBANG alias Roti GANJEL REL kalo orang-orang di Semarang bilang. Karena memang ini bukan seperti roti biasa tapi teksturenya keras dan wangi khas cinnamon alias kayu manis. Resep sudah pernah saya tulis yah klik aja

Ini saya bikin agak kecilan hanya @ 30 gram karena sebelumnya saya bikin kegedean kalau masing-masing 75 gram. Lumayan bawa ini utk potluck kemarin di acara kumpul-kumpul sama temen-temennya Pak Vembri ex Kantor Pajak Tambora ^^


Wednesday, May 10, 2017

FUDGY BROWNIES

Iyesss berhasil bikin Brownies Panggang dan munculin Shiny Crust alias lapisan retak-retaknya hihiiii jingkrak jikrak ..  Udah gitu dulu ya pemirsah, saya mau ke pasar dulu karena udah kesiangan dan mendung sementara bahan-bahan makanan pada habis ... trus nanti mau ke kantor SICO dan mau ke kantor Batik Air. 


Thursday, April 27, 2017

Homemade CHOCO MUFFIN

Pernah bikin Muffin udah lamaa banget, dan sekarang baru bikin lagi gara-gara liat ada Muffin seliweran di instagram.  Biasanya bikin Muffin nggak pakai mixer ya hanya aduk-aduk bahan, tapi di resep ini Muffin nya dibuat pakai bantuan mixer dan hasilnya sih enak tapi nggak mirip Muffin yang luarnya keras dalamnya empuk.  Ini hasil jadinya seperti kue Bolu yang lembut, tapi nggak papa kok yang penting sudah mencoba dan hasilnya enak, swear deh 👅

Hasil jadi ada 11 pcs Muffin mau saya kasih buat oleh-oleh Kak Nisa dia pembimbing anak saya di Bimbel.  Resep menyusul ya pemirsah .. karena jam 17 saya harus berangkat ketemu Kak Nisa.