:: welcome to dapuRnyasaYa::

:: welcome to dapuRnyasaYa::

Thursday, November 15, 2018

ROTI SISIR

Roti Sisir ini bukan roti kekinian sih tapi kekunoan yang hits lagi. Kelihatannya gampang banget cara buatnya, tapi susah buat saya hihii.. Butuh beberapa kali latian baru bisa seperti ini walaupun ini juga belum sempurna.




Friday, November 9, 2018

TAHU CABE GARAM

Lagi pengen makan gorengan dan yang gurih-gurih, kebetulan masih ada stok tahu di kulkas, aku bikin aja Tahu Cabe Garam.

Bumbunya hanya bawang putih, cabai dan daun bawang cincang yg ditumis, tambahkan garam, merica dan kaldu jamur/penyedap.




Tuesday, November 6, 2018

DESSERT BOX dan MINI TARLETS

Ini bukan buatan saya pemirsah, tapi saya cuman moto-moto aja.  Ceritanya minggu lalu saya ikutan challenge food photographynya Uploadkompakan di instagram, eh Puji Tuhan saya terplih jadi salah 1 pemenang.  Surprised banget pokoknya, karena yg ikutan ada ribuan orang dan rata-rata fotonya lebih bagus dari saya.  Foto yg saya ikutkan adalah foto Fudgy/Shiny Crust Bownies.

Almond Dazel, Dessert Box kekinian dan Tarlets dari @namnambites thank you ya.



Wednesday, October 31, 2018

ROTI SOBEK

Punya tape singkong tapi kok agak asem, dicemilin gak enak akhirnya saya bikin roti sobek aja.  Seperti biasa, yang ngadon asisten saya si Mas BOSCH, gak pake lama, adonan roti akan kalis elastis.  Tanpa pengawet, pengembang, pemutih, roti sehat untuk keluarga tercintah. 



Tuesday, October 9, 2018

KLEPON RAINBOW

Hari ini tema Upload Kompakan di instagram adalah Makanan berbentuk bulat.  Karena masuh punya tepung ketan sisa bikin cenil lumayan banyak jadinya saya bikin Klepon aja tapi Klepon Rainbow biar ceria warna-warni.


Resepnya bisa dilihat disini : resepdapurnyasaya.blogspot.com

CINNAMON ROLLS BREAD

Lagi pengen banget makan roti yang manis tapi gak mau dan gak rela beli, okelah bikin sendiri aja lebih irit dan lebih enak pastinya.  Cinnamon Rolls alias roti kayu manis ini pakai kismis dalamnya, nyamm enak..



Sunday, September 23, 2018

MARTABAK MINI

Tangan ini gatell pengen bebikinan dan pengen pepotoan yasud bikin yang gampang aja deh walopun bikin nya agak lama karena harus difermentasi sejam dulu tapi puas hasilnya empuk, resep menyusul yak


Resepnya ada di resepdapurnyasaya.blogspot.com

Friday, September 21, 2018

RISOLES RAGOUT KEJU

Hari ini saya bikin Risoles isi ragout dan saya tambahin keju parut di dalam ragoutnya,  ternyata enak banget buibu. Kulit risolnya juga lembut banget dengan hanya 2 telor.

Berikut resep risolnya ya : 
- 250 gram tepung terigu protein sedang
- 2 butir telor
- sedikit garam
- 500 cc air atau susu
- 1 sendok makan margarin yg dicairkan


Resep ragoutnya bumbunya hanya kira-kira saja :
- bawang putih ulek bersama merica
- bawang merah dicacah
- garam, gula pasir dan penyedap (optional)

Bumbu ditumis lalu masukkan wortel dan kentang yang dipotong dadu kecil-kecil, masukkan sedikit air, masak wortel dan kentangnya setengah matang, lalu masukkan susu cair, masak sampai matang, tambahkan keju parut, aduk cepat, masukkan terigu 1 sendok makan yg sudah dilarutkan dengan air, matangkan sebentar saja sampai mengental. Koreksi rasa.


Untuk memanirnya, saya pakai terigu yang dicairkan (agak kental). Setelah risol dibalut larutan terigu, kemudian risol digulingkan di tepung panir, langsung goreng gak perlu dikulkasin.

Hasil jadi 22 pcs pakai teflon ukuran diameter 16 cm.



Wednesday, September 19, 2018

DONAT

Dari minggu lalu sebenernya saya kepingin banget makan donat. Kalo musti beli di mall sih saya sanggup tapi kalo dihitung2 bikin sendiri lebih murah dan pastinya lebih higienis dan lebih sehat.  

Makanan yang dibuat sendiri/homemade adalah yang terbaik karena pastinya tanpa pengawet, tanpa pelembut dan tanpa pemutih. Masa sih kita tega menyajikan makanan dengan zat2 tambaan tersebut untuk keluarga tercinta.

Dengan hanya tepung sebanyak 500 gram atau setengah kilo kita bisa dapatkan kira2 50 pcs donat, dan untuk urusan ulen mengulen serahkan saja pada ahlinya yaitu si Mas BOSCH, biarkan dia bekerja berat bikin adonan donat. Kalo kita ngadon sendiri capekk buibu dan blum tentu kalis elastis adonannya.  Syarat adonan yang kalis dan elastis adalah adonan halus dan tidak lengket di tangan dan di wadah.


Dengan menggunakan MIXER BOSCH dijamin anda bisa membuat adonan roti yang kalis dan elastis. Contact saya Klara WA/SMS 08129075313.

Hari gini masih tega ngasih makan keluarga dengan makanan dengan bahan kimia ? haduh serem bu-ibu ...
Catat ya bu, roti homemade tanpa bahan kimia seperti pelembut, pengembang dan pengawet ya bu ibu 😊.

"Happiness is homemade"
and
"Homemade is the best"