:: welcome to dapuRnyasaYa::

:: welcome to dapuRnyasaYa::

Saturday, August 10, 2013

Muffin Cokelat Enak

Yiihhhaaaa, berhasil bikin Muffin yang merekah retak-retak, nyoklat banget enak dan sedappp deh pokoknyaa... Udah mirip sama Muffin nya Bread Talk .... ayo dicoba ...

Muffin kelihatannya seperti kue atau bolu atau cupcakes biasa aja.  Tapi engga biasa untuk aku yang penasaran sebenarnya tentang Muffin.  Nggak sesimpel bikin bolu atau cupcakes.  Pernah beli Muffin di Carefo*r rasanya keras mengecewakan, sempet bikin aku illfill alias kapok makan Muffin.  Di Milist pernah ada yang posting tentang resep Muffin dan ada yang udah praktek dan berhasil enak katanya.  Aku pernah coba tapi nggak berhasil, hasil jadinya cuman seperti cupcakes yang keras dan bantat, hiks... 

Beberapa kali beli Muffin di gerai Bread Talk enak banget yang rasa cokelat, ada choco chips nya di dalam dan toppingnya.  Hmm... terjawab sudah, ternyata Muffin yang benar-benar Muffin emang enak.  Teksturnya keras dan kering atasnya tapi moist dalamnya.

Hari ini (Lebaran hari ketiga) kami, keluarga besar suamiku (keluarga mBak Iin - Pekayon dan Keluarga Dhewi - Bintaro) mau mancing di Pemancingan Mang Ajo Kerawang Barat.  Nggak afdol kalau tukang kue nggak bawa kue, pengen bawa Muffin dehhh....(padahal udan bikin Kwetiau Goreng juga untuk bekal).

Googling resep Muffin pilihan jatuh pada Resep Muffin Cokelatnya Sajian Sedap dan taraaaa emang enak banget, memuaskan, mirip sama Muffin Bread Talk, bisa jadi resep andalan nih, berikut penampakannya :
Seneng banget liat retakan di Muffin, seperti tanah kering kerontang di musim kemarau yak !
Muffin Cokelat
Sajian Sedap

Bahan :
150 gram tepung terigu protein sedang
15 gram cokelat bubuk
1 1/2 sendok teh baking powder
35 gram margarin, dilelehkan
60 gram gula pasir
1 butir telur
100 ml susu cair
100 gram cokelat masak pekat, dilelehkan
25 gram keping cokelat

Cara Pengolahan :

Ayak tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder. Tambahkan margarin leleh, dan gula pasir. Aduk rata.
Kocok lepas telur dan susu cair.Tuang ke campuran tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.Masukkan cokelat masak pekat leleh dan keping cokelat. Aduk rata.Tuang di cetakan muffin pendek yang dialas cup kertas. Oven 25 menit dengan suhu 190 derajat Celsius.

Untuk 9 buah