:: welcome to dapuRnyasaYa::

:: welcome to dapuRnyasaYa::

Saturday, April 15, 2017

CATERPILLAR BREAD

Saya nih masih penasaran sama cara ngebentuk Caterpillar Bread alias roti bentuk ulat ini. Perasaan liat punya orang lain keren-keren 😎 tapi punya saya kliatan aneh. Semalam bikin lagi untuk camilan Sabtu ini karena si pak Vembri ini perasaan saya sejak keluar dari RS kok bawaannya laper terus.
Daripada makan roti beli alias roti bermerk kok rasanya berdosa ya, karena roti beli itu pasti pakai pelembut, pengembang dan pengawet ihhh ngeri pokoknya... mana tega ya kita meracuni keluarga dengan makanan berbahan kimia tersebut. Mana mungkin roti tanpa pengawet bisa bertahan seminggu ? karena kalau saya bikin maximal 3 hari saja dan hari ke 4 sudah mulai berjamur. 

Bikin roti nggak pakai lama gak pakai ribet, tengah malem tinggal siapin bahan dan keluarin si MAS BOSCH yang bantuin saya ngulenin roti. Tinggal cemplang-cemplung, tunggu selama 15 menit sampai adonan kalis dan elastis, bentuk2 sebentar, fermentasi 1 jam dan siap dioven dan pagi udah bisa dinikmati deh...

Praktis kan ? ngapain capek-capek ngulen bikin roti dan hasilnya belum tentu kalis elastis mending yang pasti-pasti aja pakai MIXER BOSCH. Bikin roti sendiri selain aman, bersih dan sehat pastinya juga murah karena dengan hanya 500 gram tepung terigu bisa dihasilkan sekitar 18 pcs roti masing2 ukuran adonan 50 gram. Dengan modal tidak sampai Rp. 50ribu didapat roti homemade ukuran besar.


Kalau mau tanya-tanya cara bikin roti pakai MIXER BOSCH ayo kontak saya aja di WhatsApp saya 08129075313

Walaupun bentuknya aneh dah kurang cantik yang penting rasanya enak, teksturnya lembut tanpa bahan kimia seperti pelembut, pengembang dan pengawet ya bu ibu 😊.

"Happiness is homemade"
"Happiness is the best"