:: welcome to dapuRnyasaYa::

:: welcome to dapuRnyasaYa::

Tuesday, January 27, 2015

ROTI MANIS

Bingung kasih judul apa ya, tapi yang pasti roti ini mau aku kasih judul Roti GalauKenapa Galau ? karena ini sebenernya roti agak 'gagal'.  Olesan rotinya salah saudara-saudara.  Biasanya saya oles dengan susu cair tapi ini pake kuning telor, emangnya Kue Nastar apa yah ? Haduh memang ya segala sesuatu yang dikerjakan tidak sepenuh hati adaaa aja error nya.

Seharian ini sebenernya diriku galau.  Galau karena hari ini ada 2 pengiriman Mixer Sico BOSCH dan 2-2 nya agak2 bikin aku gubrak-gubruk. Yang 1 minta dirubah alamat pengiriman, yang 1 lagi minta diantar soreanlah, mumet cintttt... Tapi semuanya berjalan lancar karena kerjasama yang baik dari bapak supir kantor yang mengirim Mixer Sico BOSCH ke para customer.  Dan semua aku percaya berkat doa ku kepadaNya mohon semua urusanku dimudahkan dan dilancarkan terbukti.  Itulah kekuatan doa ya temans, amien ? setuju ? hehe pasti setuju dong ya..

Biarpun lagi galau dan ragu2 antara pengen bikin roti dan enggak, akhirnya bertekat : angkat mixer !! Dari 1 adonan aku buat jadi 2 model, model roti sobek dan model roti yang dikerat2.  Yang dikerat2 aku timbang @ 30 gram dan yang roti sobek @ 10 gram tiap buletan jadi total 1 roti sobek berat 50 gram.  Rotinya empuk dan lembut banget, aku coba bikin pakai 400 gram Tepung Komachi dan 100 gram Tepung Terigu Cakra Bogasari. Sebagai informasi, Tepung Terigu Komachi ini kadang disebut tepung Breadtalk, mungkin dipakai oleh gerai Breadtalk ya, entahlah yang pasti tepung ini harganya hampir 2X nya Tepung Terigu Cakra Bogasari.  Kalau beli di TBK (toko bahan kue) dijual curah atau repack 1 kilo an. Boleh dicoba kok temans, recommended deh !

Resepnya disini - klik aja

ini penampakkan serat roti nya, bagus ya tapi olesan rotinya bikin galau.. hiks
oya, isian coklatnya pakai selai coklat Chef Mate dapet tester gretongan pas Interfood November 2014