:: welcome to dapuRnyasaYa::

:: welcome to dapuRnyasaYa::

Saturday, February 20, 2016

LEKKER HOLLAND

Lekker Holland kadang disebut juga BOTTERKOEK (dalam bahasa Belanda artinya Kue Mentega)

Sebenarnya kue ini sudah tahun lalu boming di beberapa grup kuliner, tapi tahun ini saya baru nyoba bikin.  Telat gak telat yang penting udah bikin sendiri dan puassss ya pemirsah wkwkwkwk.

Kue ini perpaduan rasa kukis dan cake, lumayan enak lah menurut saya ya, gurih manis gitu deh.  Cocok buat temen ngopi. Di resep aslinya pemakaian gula pasir 150 gram tapi karena mau saya topping kismis yang rasanya muanis banget, jadi gula pasirnya saya kasih 120 gram aja dan saya kasih sedikit keju parut. Awalnya mau saya kasih keju parut yang banyak tapi karena mau menonjolkan guratan garpu ya sedikit aja saya kasih keju nya.


Cara bikinnya guampang banget kok, anti gagal dan bahannya pun murah, telor nya hanya 2 butir. Ngocoknya pun cepet banget kalo pake Mixer BOSCH cuman 7 menit adonan margarin, gula dan telor sudah lembut dan mengembang.
Kalau mau cake nya tipis bisa pakai loyang pendek ukuran 28x28 atau 30x30 tapi kalo mau seperti cake potong bisa pakai 20x20, otomatis kue nya lebih tebal ya.

Resepnya bisa cek di : Resep Dapurnyasaya