:: welcome to dapuRnyasaYa::

:: welcome to dapuRnyasaYa::

Tuesday, August 1, 2017

KUNYIT ASEM homemade

Sekali-sekali bikin minuman yak kan biasanya makan terus, Akhir-akhir ini saya sering bikin jamu sendiri, kalau nggak beras kencur ya kunyit asem.

Awal saya jadi begini (hahah) waktu itu saya demo ke tempat customer saya Ibu Melanie di daerah Joglo. Selesai demo saya disuguhi minuman beras kencur bikinan dia. Hmm enakk .. dan pasti ibu-ibu suka nanya resep. Puji Tuhan Ibu Melanie mau jelasin saya cara bikinnya. Oh ternyata gampang yaaaa kenapa nggak dari dulu sih saya bikin sendiri, padahal blender ada, food processor yang lebih canggih ada juga.

Ini Kunyit Asem bikinan saya yang ke 3 kalo nggak salah hehe karena jadi rajin bebikin jamu sendiri.  Hari ini mau ke rumah ibu di daerah Benhil dan saya mau kasih ibu saya Kunyit Asem ini.  Biasanya Ibu saya bawain beras kencur dan beliau seneng banget.  Sesuatu ya kalo bisa bikin ortu seneng ...

Bahan-bahannya cuma Kunyit, asam jawa dan gula jawa.  Gula aren bisa juga tapi nanri warnanya kurang cantik karena gula aren agak hitam warnanya.

Saya bikin pakai food processor andalan saya karena kuat, bowl nya terbuat dari stenliss dia tahan banting dan gak bakal pecah, awet seumur hidup. Dan yang penting tidak meninggalkan bau karena terbuat dari stenliss.  Ini dia penampakannya klik